Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sunday, March 17, 2013

Selama 40 Tahun, Terjadi 330 Juta Aborsi di China



KOMPAS.com — Data Kementerian Kesehatan China menunjukkan selama 40 tahun, terjadi 330 juta aborsi di Negeri Tirai Bambu itu. Diduga, jumlah sebesar itu adalah dampak penerapan pembatasan jumlah penduduk yang kali pertama diterapkan pemerintah China pada tahun itu.

Saat ini, China mengumumkan perubahan terkait kebijakan satu anak. Hingga kini, dalam pengaruh besar kebijakan satu anak tersebut, populasi China tetap terbesar di dunia yakni 1,35 miliar jiwa.

Pihak pemerintah China menjelaskan kebijakan satu anak sejatinya dimanfaatkan untuk mencegah ledakan jumlah penduduk. Kebijakan itu pun dimanfaatkan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Kendati begitu, kebijakan tersebut juga berdampak negatif. Pasalnya, angka pertumbuhan tenaga kerja bergerak melambat. Namun, pertumbuhan jumlah penduduk usia lanjut malahan menanjak.

Hasil sensus termutakhir China pada 2010, tulis Xinhua pada Sabtu (16/3/2013), menunjukkan andai tak ada kebijakan satu anak, jumlah penduduk China bertambah 400.000 jiwa dari total 1,35 miliar tadi.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

Post a Comment